Okid Princesa

    Author: Gemini Publishing Genre: »
    Rating



    Penerbit : COURAGE Institute - Pandu Tani Indonesia (PATANI)
    Distributor : Gemini Publishing
    Kategori : Novel
    ISBN : 978-979-18292-2-9
    Penulis : Ben Baharuddin Nur
    Ukuran⁄Halaman : 13 x 20 cm² ⁄ v+237 halaman
    Edisi⁄Cetakan : I/1
    Bulan, Tahun Terbit : Agustus, 2008
    Harga : Rp. 39.000,- (di luar ongkos kirim)
    Stok : 200 eks
    Pemesanan : surel@geminipublishing.web.id / 081355998953

    Sinopsis

    Okid Princesa adalah episode pertama dari trilogi Sang Penabur. Tidak seperti kebanyakan novel yang semata menawarkan hiburan dengan merangkai hubungan berbagai karakter dalam olah kisah kehidupan yang mengharu biru perasaan pembaca. Novel ini menawarkan filosofi kehidupan yang akan menggoda pembaca mengambil stabilo menandai bagian-bagian yang layak untuk direnungkan lebih dalam. Setelahnya pembaca akan berpikir bahwa nasib bukanlah hal yang kebetulan terjadi melainkan rangkaian dari sejumlah keputusan-keputusan penting dalam kehidupan ini.

    Novel trilogi yang ditulis oleh penulis buku motivasi bestseller The Golden Rules of Success dan Spirit!, sangat konsisten dengan sikap kepenulisannya pada buku-buku sebelumnya, tak ada halaman yang seharusnya terlewatkan tanpa ada makna yang bisa dipetik pembaca. Begitu pula novel Okid Princesa, kisah gadis kecil pencari anggrek hitan di sebuah dusun di tengah hutan Borneo, meretas jalan mengejar impian dan memaknai hidup dengan pengabdian hingga ke ibukota. Kisah kehidupan penuh perjuangan yang patut diteladani.

    Sebuah Novel yang keluar dari bentuk novel populer selama ini lebih banyak menggambarkan keadaan yang mengenaskan dari gadis desa yang bertempat di ibukota. Karena terus menerus digambarkan seperti itu, maka itulah yang kemudian diyakini dan dilakoni oleh kebanyakan perempuan yang hijrah ke kota. Seeing is believing, artinya apa yang kita lihat atau baca yang cenderung kita yakini.

    Ben B. Nur menggambarkan perjalanan hidup Okid Princesa sebagai medium penyampai pesan untuk meyakinkan pembaca bahwa nasib adalah pilihan, dan di atas pilihan-pilihan itulah doa dan penghargaan tulus akan terwujud.

    Tentang Penulis

    Ben adalah sapaannya dan Menulis adalah bagian dari kesehariannya sejak di bangku Sekolah Menengah Atas. Menulis dari majalah dinding, membuat bulletin sendiri sampai ke koran-koran lokal di tempat kelahirannya. Sejak menginjakkan kaki di Perguruan Tinggi, ia langsung bergabung mengelola koran kampus, Identitas nama koran kampusnya.

    Tak mengherankan ketika selesai dari Perguruan Tinggi tahun 1987, meskipun ilmunya seputar masalah laut dan ikan-- salah satu sebab ia dipanggil Benur – singkatan dari namanya B. Nur, ia langsung bekerja sebagai jurnalis di koran Pedoman Rakyat. Semasa bekerja di koran inilah ia berhasil membawa medianya memenangkan penghargaan Kalam Kencana Tingkat Nasional untuk kategori tulisan populer masalah pembangunan. Selanjutnya >>

    Leave a Reply