Spirit!

    Author: Gemini Publishing Genre: »
    Rating



    Penerbit : COURAGE Institute - Pandu Tani Indonesia (PATANI)
    Distributor : Gemini Publishing
    Kategori : Motivasi - Pengembangan Diri
    ISBN : 978-979-18292-1-2
    Penulis : Ben Baharuddin Nur
    Ukuran⁄Halaman : 15,5 x 23 cm² ⁄ xvi+269 halaman
    Edisi⁄Cetakan : I/1
    Bulan, Tahun Terbit : Agustus, 2008
    Harga : Rp. 59.000,- (di luar ongkos kirim)
    Stok : 200 eks
    Pemesanan : surel@geminipublishing.web.id / 081355998953

    Sinopsis

    Spirit! nurani dari setiap umat manusia ! merupakan pesan yang dibawa oleh buku ini, serta secara apik disimbolkan sebagai semut hitam di dalam cerita yang mengalir dalam buku ini.

    Terdiri dari tujuh episode, buku ini mengantarkan pesan moral kepada pembaca tentang arti dari nilai-nilai yang selama ini mungkin sudah banyak kita kenal, namun tidak kita terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari.

    Dialog imajiner antara penulis dan tokoh Spirit! Sang Semut Hitam telah membuat Dr. Umar Said, Komisaris PT. Pertamina ketagihan membaca buku ini. "... saya tergoda untuk terus menelusuri kata demi kata, kalimat demi kalimat, dan halaman demi halaman. Saya penasaran ingin mengetahui bagaimana logika penulis bisa membangun hubungan yang terasa begitu kuat dengan semut hitam kecil yang bernama Spirit! itu", ungkapnya dengan rasa penasaran.

    Tidak hanya apresiasi terhadap penulis, tokoh Spirit! Sang Semut Hitam dalam buku ini turut mendapatkan apresiasi yang tinggi dari komunitasnya.Penghargaan itu diberikan oleh Lasius Niger, Sang Ratu Semut Hitam menyatakan, Terima kasih, Spirit. Kamu kuanugerahi penghargaan tertinggi sebagai warga semut hitam terbaik dunia atas usahamu membangun komunikasi yang saling menguntungkan dengan komunitas manusia. Memang, sebagai sesama makhluk hidup, kita harus terus menerus membangun komunikasi yang konstruktif agar tercipta saling pengertian dalam menjalan kehidupan di bumi satu-satunya yang diperuntukkan Tuhan bagi semua makhluk-Nya ini".

    Tentang Penulis

    Ben adalah sapaannya dan Menulis adalah bagian dari kesehariannya sejak di bangku Sekolah Menengah Atas. Menulis dari majalah dinding, membuat bulletin sendiri sampai ke koran-koran lokal di tempat kelahirannya. Sejak menginjakkan kaki di Perguruan Tinggi, ia langsung bergabung mengelola koran kampus, Identitas nama koran kampusnya.

    Tak mengherankan ketika selesai dari Perguruan Tinggi tahun 1987, meskipun ilmunya seputar masalah laut dan ikan-- salah satu sebab ia dipanggil Benur – singkatan dari namanya B. Nur, ia langsung bekerja sebagai jurnalis di koran Pedoman Rakyat. Semasa bekerja di koran inilah ia berhasil membawa medianya memenangkan penghargaan Kalam Kencana Tingkat Nasional untuk kategori tulisan populer masalah pembangunan. Selanjutnya >>

    Leave a Reply